-->

Cara Install Recovery TWRP Orange Fox Redmi 4X

Recovery TWRP Orange Fox pada dasarnya adalah sebuah recovery dimana nantinya kita bisa melakukan proses Root, Flashing HP atau ganti Custom rom langsung melalui HP tersebut. Jadi kita tidak perlu lagi menggunakan PC atau Laptop jika terjadi bootlop atau pun ingin melalukan upgrade pada gadget kalian.
Sebenarnya TWRP Orange Fox ini mempunyai fungsi sama dengan TWRP yang bisa disebut Team Win Recovery Project namun TWRP Orange Fox mempunyai keunggulan dimana saat penginstallan file.zip cenderung lebih berhasil atau sukses ketimbang TWRP yang biasanya.


Nah disini karena saya hanya ada hp redmi 4x jadi akan saya contohkan cara pemasangan recovery TWRP redmi 4x ini, kalian juga bisa download TWRP Orange Fox ini sesuai tipe hp kalian. Oh iya pemasangan TWRP ini tidak membutuhkan sebuah Root ya.

Syarat-syaratnya:

1. Memiliki Sebuah PC atau Laptop dan kabel USB
2. Jika hp kalian redmi atau xiaomi pastikan hp harus sudah terbuka oem nya atau sudah UBL (Unlock Boot Loader).
3. Download file recovery disini TWRP Orange Fox Redmi 4x

Cara Install TWRP orange Fox

1. Setelah file terunduh, buka filenya lalu kalian extract di folder mana saja bebas
2. Buka hasil extract lalu cari file twrp-installer  open filenya sampai muncul tampilan seperti ini


3. Setelah itu hp kalian matikan dan masuk ke dalam mode fastboot, Caranya tekan dan tahan tombol Volume Bawah (-) dan Power secara bersamaan tunggu hingga bergetar maka hp akan hidup dengan tampilan mode fastboot.
4. Colokkan kabel USB pada HP kalian yang sudah terkonek pada PC atau Laptop. 
5. Klik enter 2x dan tunggu sampai pemasangan TWRP berhasil lalu klik enter 2x lagi maka hp kalian akan otomatis membuka ke recovery TWRP yang sudah kalian install.

Selesai deh, hp kalian sudah berhasil terpasang TWRP Orange Fox ini jadi tidak perlu takut bootloph lagi dan bisa dicoba upgrade atau mau ganti dengan custom rom langsung dari twrp tersebut. 

Untuk video Tutorialnya bisa juga tonton di sini




Sekian dulu tutorial dari saya jika bingung atau mengalami masalah bisa tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

0 Response to "Cara Install Recovery TWRP Orange Fox Redmi 4X"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel