-->

Cara Desain Sampul Buku Cepat dan Mudah

Mendesain adalah hal yg menyenangkan apalagi jika kalian bisa membuat sebuah sampul buku dari ciptaan buku kalian sendiri pasti kesannya terasa memuaskan. Nah karena itu di artikel kali ini saya sharing tutorial tentang mendesain sampul buku sendiri. Langsung saja simak caranya berikut.

Cara Desain Sampul Buku 3D

Contoh yang akan saya jelaskan disini cukup simpel sekali dan ini adalah cara cepat hanya dengan beberapa menit saja sudah jadi. Untuk Tahap yang pertama silahkan buka corel draw kalian masing-masing, setelah itu buat lah new document dan atur ukurannya sesuai yang kalian butuhkan.
Setelah semuanya sudah silahkan pilih menu tool di samping kiri,

1. Pilih menu 2 point line tool

Dari tool ini Buatlah garis lurus kebawah kesamping hingga membentuk seperti jajar genjang, nah supaya tegak lurus jangan lupa sambil mekan tombol ctrl+klik mouse kiri dan tarik kebawah tahan lalu lepaskan dan buatlah bentuk menjadi gambar seperti di bawah ini


Nah kenapa di gambar saya bikin tidak rapi, karena ini hanyalah sebuah bentuknya saja yang paling penting adalah antara kedua garis line tersebut salin terhubung. Jika sudah sekarang kita lanjut ke tahap ke dua yaitu.

2. Pilih menu smart fill tool 

Tools ini lah yang membuat desain kita lebih cepat kita tinggal klik saja bagian mana yang akan kita gunakan jika sebagai contoh dari bentuk gambar di atas yang kita ambil jadi seperti ini


Jika kalian sudah sampai di tahap ini maka untuk langkah ke selanjutnya kita hapus line yang tadi kita buat di awal dan supaya rapi karena sudah tidak kita gunakan.

3. Pewarnaan

Nah di tahap ke 3 ini kita tinggal ganti saja warna yang dari abu2 tersebut sesuai selera kalian di tahap ini justru lebih lama karena ini seperti di tahap kreasinya kita untuk tampilan sampul seperti apa yang akan kita buat. Namun di contoh saya ini saya hanya membuat sampul yang simpel saja sampai seperti ini


Nah jika sudah seperti ini sudah tampak kan kalo ini adalah sampul buku. Oh iya untukmlebih detailnya tidak lupa juga saya lampirkan video tutorialnya supaya lebih muda di mengerti bisa kalian lihat video nya di bawah ini:


Nah gimana teman-teman mudah sekali kan hanya 5 menit saja bentuk sampul bukunya langsung jadi, nah itulah caranya teman-teman kalian bisa praktekkan langsung sambil melihat videonya supaya cepat mudah di kuasai. Ok dari saya seperti ini dulu dan jangan bosan-bosan nantikan kembali artikel selanjutnya ya. Dan Terimakasih teman-teman atas waktu luangnya.

0 Response to "Cara Desain Sampul Buku Cepat dan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel