-->

Tutorial Termux Mempercepat Koneksi Internet


Hey semuanya selamat datang kembali di blog saya arief125.xyz blog yang membahas seputar aplikasi termux ini. Di postingan kali ini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana caranya mempercepat koneksi internet pada handphone kalian pastinya menggunakan aplikasi termux ini. Gak di sangka kan fungsi termux ini tenyata aplikasi yang luar biasa bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang dapat kita lakukan. Lalu bagaimana tutorialnya supaya koneksi internet di smartphone kita lebih cepat? Lets go kita simak bersama.

Tidak jauh beda saat kita mengakses youtube, instagram. Di menu bar atas jika kita mengaktifkan indikator kecepatan internet akan tertera bahwa penggunaan data yang kita gunakan berarti meningkat. Nah disitu semakin cepat koneksi internet maka akan semakin banyak pula kuota yang terkuras.
Karena itu dalam tutorial kali ini saya berbagi cara untuk mempercepat koneksi internet kalian menggunakan termux. Cara ini tidak membutuhkan akses root agar berjalan jadi direkomendasikan untuk semua handphon berbasis Android ini. Berikut kata perintah command yang harus kita pelajari:

Cara Mempercepat Koneksi Internet Via  Termux

Seperti biasa sebelum melangkah ke tutoril mempercepat koneksi internet saran saya pastikan kita ketik dahulu apt update && apt upgrade supaya lebih refresh.

Selanjutnya ketik saja command Ping -s kec.interner alamat ip. Sebagai contoh: Ping -s 700 172.16. 0.8 . Maka kecepatan internet akan menjadi 700kb/second. Lalu bagaimana cara mengecek alamat IP kita?

Caranya sangat lah mudah kita hanya memasukkan command pada termux ketik:


  • ifconfig 
Lalu enter saja, maka tampilan termux akan seperti ini


Lihat saja yang sudah saya kasih tanda hijau seperti itu dan alamat ip saya saat ini tertera 10.97.232.229 nah untuk alamat ip tersebut dapat berubah-ubah jadi kita harus cek dahulu sebelum menggunakan nya. Apalagi jika kalian menggunakan aplikasi vpn maka pasti alamat ip kita berbeda. 

Kesimpulannya

Semakin tinggi angka indikator yang tertera maka semakin banyak pula kuota yang kita keluarkan  karena itu jangan kaget jika kuota kalian menjadi lebih boros.
Saran saya sih mencari wifi tetangga saja supaya lebih irit dan hemat, dosa tanggung sendiri ya hehe.

Untuk menghentikan tutorial ini dan supaya kembali kesemula. Kalian cukup exit saja aplikasinya tarik saja pada menu notifikasi atas lalu disitu pilih exit kelar deh. Nah sekian dari saya semoga postingan ini bermanfaat jangan lupa coment saja dibawah.
Sekali lagi terimakasih atas kunjungannya. Sampai jumpa teman-teman.

2 Responses to "Tutorial Termux Mempercepat Koneksi Internet"

  1. Nice post. I was checking constantly this blog and I am impressed! Extremely helpful information specially the last part I care for such info a lot. I was seeking this particular information for a very long time. Thank you and good luck. veja como baixar o WhatsApp GB atualizado aqui

    ReplyDelete
  2. mantap gan...
    soalnya ada penjelasan resiko boros kuotanya
    terimakasih gan saya jadi tau.
    yang kemaren saya merasa agak boros kuota setelah aktifin termuk. ternyata eh ternyata karna ulah saya sendiri😭😭

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel