-->

Cara Menampilkan Animasi di Termux


Hai Teman-teman nah untuk postingan kali ini saya akan berbagi tutorial yang hanya bersifat tambahan atau hiburan saja. Yaitu cara menampilkan animasi di sebuah aplikasi termux. Dalam opsi ini saya akan menjelaskan dua cara saja untuk menampilkan animasinya yaitu animasi cmatrix dan kereta jalan.
Sekarang kita bahas yang pertama dulu yaitu:

Cara menampilkan animasi cmatrix

Untuk menampilkan animasi cmatrix caranya mudah sekali yaitu kita tinggal meng-install command perintah kerjanya saja. Lalu bagaimana caranya untuk menginstall dan menampilkan animasi tersebut? Yuk kita simak.
Seperti biasa saat menggunakan termux, sebaiknya kita apt update && apt upgrade -y supaya lebih fresh dan terbaru. Kemudian kita tinggal menginstall pkg matrik tersebut.
Setelah apt diperbaharui sekarang kita ketik berikut ini pada termux kalian:
pkg install cmatrix 
Tunggu saja sampai proses selesai lalu untuk menampilkan animasi matrix, ketik saja perintah
cmatrix 
Selesai deh dan Seperti ini tampilan animasinya


Cara menampilkan animasi kereta

Nah untuk animasi yang kedua ini caranya juga sama seperti yang diatas hanya saja kita menggunakan script sl. Bagaimana cara installnya langsung saja kalian ketik:

pkg install sl 
Tunggu proses instalasinya sebentar jika sudah berhasil sekarang ketik:

sl 

Maka pada termux kalian akan tampil animasi kereta berjalan dari kanan kekiri seperti ini tampilannya


Sebenarnya tidak ada gunanya sih dari animasi kedua ini. Hanya saja untuk tambahan dan supaya menambah pengetahuan saja untuk menampilkan animasi pada termux.
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya jelaskan. Kalian juga bisa mencari bahkan malah membuat sendiri animasinya. Ok semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan nya teman-teman.

0 Response to "Cara Menampilkan Animasi di Termux"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel